Race to Tokyo - 28 April 2020

TUNGGAL PUTRA: 1.Kento Momota, 2.Chou Tien-chen, 3.Anders Antonsen, 4.Anthony Sinisuka Ginting, 5.Chen Long.
TUNGGAL PUTRI: 1.Chen Yu Fei, 2.Tai Tzu-ying, 3.Nozomi Okuhara, 4.Akane Yamaguchi, 5.Carolina Marin.
GANDA PUTRA: 1.Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 2.Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 3.Li Jun Hui/Liu Yu Chen, 4.Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 5.Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.
GANDA PUTRI: 1.Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 2.Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, 3.Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, 4.Lee So Hee/Shin Seung Chan, 5.Kim So Yeong/Kong Hee Yong.
GANDA CAMPURAN: 1.Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, 2.Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, 3.Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 4.Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, 5.Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Friday, May 28, 2010

0 Ketika Bulutangkis Semakin Bertambah Elite

Musim turnamen tahun depan, BWF Super Series akan mencetak sejarah baru, yakni dengan menyediakan hadiah hingga USD 1 juta! Nilai ini tentu saja sebuah langkah yang menggembirakan bagi perkembangan bulutangkis dunia. Pengakuan dunia terhadap olahraga badminton memang semakin kuat. Terbukti bahwa olahraga ini digemari oleh lebih banyak orang di berbagai benua dibandingkan keadaan, katakanlah, sepuluh tahun yang lalu. Badminton, yang oleh sejumlah kalangan disebut sebagai "one of the fastest game in the world" ternyata telah membuat banyak negara terpesona dan mulai menggelutinya.

Setidaknya untuk musim 2011-2013, kita akan menyaksikan bersama bagaimana bulutangkis menunjukkan kemajuan yang signifikan. Akan terdapat lebih banyak uang didapatkan atlet melalui olahraga ini. Total hadiah untuk satu musim tahun depan diperkirakan mencapai USD 4,7 juta. Ini berarti terjadi kenaikan dibandingkan musim ini, yang senilai USD 3,3 juta.

BWF Super Series 2011-2013 akan diselenggarakan sebanyak 12 kali, yakni di Denmark, Inggris, Prancis, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, dan Cina. Dari daftar ini memang hanya terdapat 11 negara, akan tetapi perlu dicatat bahwa Cina mendapatkan kepercayaan dari BWF untuk menyelenggarakannya sebanyak 2 (dua) kali dalam satu musim. Hadiah terbanyak disediakan oleh Korea Open (USD 1,2 juta), disusul Indonesia Open (USD 600.000). Peringkat hadiah selanjutnya (masing-masing dengan hadiah minimal USD 350.000) adalah Denmark Open, All England, dan China Open.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

BULUTANGKIS Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates