BWF World Rankings 17 Mei 2018

TUNGGAL PUTRA: 1 Viktor Axelsen; 2 Son Wan Ho; 3 Shi Yuqi; 4 Srikanth Kidambi; 5 Chen Long.
TUNGGAL PUTRI: 1 Tai Tzu Ying; 2 Akane Yamaguchi; 3 Pusarla Sindhu; 4 Ratchanok Intanon; 5 Chen Yufei.
GANDA PUTRA: 1 Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo; 2 Mathias Boe/Carsten Mogensen; 3 Liu Cheng/Zhang Nan; 4 Li Junhui/Liu Yuchen; 5 Mads Conrad-Petersen/Mads Kolding.
GANDA PUTRI: 1 Chen Qingchen/Jia Yifan; 2 Yuki Fukushima/Sayaka Hirota; 3 Kamilla Juhl/Christinna Pedersen; 4 Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi; 5 Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.
GANDA CAMPURAN: 1 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir; 2 Wang Yilyu/Huang Dongping; 3 Tang Chun Man/Tse Ying Suet; 4 Zheng Siwei/Huang Yaqiong; 5 Seo Seung Jae/Kim Ha Na.

Wednesday, February 22, 2012

0 Jalan Terjal Tim Uber Indonesia

FIGHT AGAINST ALL ODS, FIRDA! BRING THEM ON!
Tim Uber Indonesia hampir saja terpental dari orbit putaran final Piala Uber yang tahun ini akan berlangsung di Wuhan, Cina, bulan Juni nanti.Takluk dari Thailand pada fase grup, Indonesia harus berjumpa dengan "the Mighty China" pada babak kedua. Meskipun lawan menurunkan skuad alternatif, kekuatannya ternyata tidak mampu ditahan oleh putri-putri Indonesia. Akibatnya, skuad Merah Putih harus berjibaku dalam babak play-off. Syukurlah tim berhasil lolos dari lubang jarum dengan melewati hadangan Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.

Hasil selama babak kualifikasi di Macau menjadi catatan yang berharga bahwa bulutangkis putri Indonesia sedang mengalami masa sulit. Bukan semata karena kualitas pemain, melainkan karena kekuatan negara-negara pesaing yang semakin berkembang. Persaingan bulutangkis dunia sekarang bertambah heterogen. Tim-tim yang sebelumnya menjadi pelengkap kejuaraan sekarang berubah menjadi pesaing yang serius. Hal ini setidaknya terjadi di Asia dan Eropa. Semenjak putri Korea mengukir sejarah sebagai juara dunia beregu putri (Piala Uber) tahun 2010, sejumlah negara lain ikut termotivasi. Di Asia, Jepang telah menebar ancaman dengan memuncaki babak kualifikasi setelah mengalahkan Cina. Andaipun alasannya karena Cina turun tanpa skuad terbaik, setidaknya prestasi Sakura Ladies cukup membuat merinding incumbent Piala Uber sekarang ini, Korea. Sementara di Eropa Denmark bukan lagi selalu yang terbaik, atau tepatnya, telah ada kekuatan selain Denmark. Bulan Pebruari ini muncul kekuatan baru beregu putri Eropa, Jerman. Frauen Nationalmannschaft baru saja mengukir sejarah regional dengan tampil sebagai juara Eropa yang berlangsung di Amsterdam, Belanda. Jerman bukan tanpa usaha keras karena sukses Europameisterin 2012 tidak terlepas dari adanya pembinaan secara reguler, salah satunya melalui DBV Bundesliga.

BELAETRIX, MENCOBA ULANGI SUKSES SHENZHEN

Contoh perkembangan di atas sekiranya membuat Indonesia semakin menyadari bahwa bulutangkis kini telah menjadi milik dunia. Dari sudut pandang lain dimensi, Indonesia patut berbangga karena "icon sport"-nya diminati banyak orang. Hal demikian pasti akan memperkuat posisi bulutangkis. Sedangkan dari kacamata prestasi Indonesia, perubahan reputasi dari unggulan utama menjadi tim "mediocre" adalah sebuah nasihat yang sangat berharga. Bahwa Indonesia telah menjadi incaran para pesaing karena kebesaran namanya secara historis. Bagi negara-negara dengan kekuatan baru, mengalahkan Indonesia adalah sebuah motivasi tersendiri. Karena mempertahankan reputasi lebih sulit daripada meraihnya, maka kerja keraslah yang harus ditempuh. Kini putri-putri Indonesia tidak dapat semudah masa lalu dalam "memilih lawan empuk" karena setiap kontestan Piala Uber 2012 nanti akan membawa serta para andalan yang telah malang-melintang dalam kompetisi reguler BWF, baik pada level Superseries, Grand Prix/Grand Prix Gold, International Challenge, International Series maupun Future Series.

Kepada tim Uber Indonesia, SELAMAT BERJUANG!

BADMINTON VIDEOS

Loading...
 

BULUTANGKIS Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates